April 22, 2009

‘Tumin’ yang lagi jenuh

Tumin = pembantu admin, itu julukan yg emang sengaja kupopulerkan di kantorku.
Gara-gara ‘ketiban sampur’ ngelanjutin tugasnya ‘sekretaris ISO’ yg udah resign, maka beberapa bulan terakhir aku jadi mumet dengan urusan dokumentasi :(
parahnya walau sebagian teman2 bermaksud guyon menjuluki aku sbg wakil WMM , tetep aja aku ngerasa ‘bete’…
Finally julukan ‘tumin’ lebih enak kedengerannya drpd wakil WMM yg de facto-nya gak sepadan dgn ‘rekaman mutu’ (baca ‘amplop’) yg kuperoleh :)
Maksudnya sih kalo tugasnya sekalian jelas scr professional lebih legowo gitu …manusiawi kan ya (curhat sekaligus minta pembelaan nih critanya)

Nah hari ini, setelah sekian lama gak update blog-ku, kupilih topic ttg ‘tumin’ itu.
Istilah ini sebenarnya terinspirasi oleh istilah ‘minmin’ (admin) dan ‘kilmin’ (wakil admin) di komunitas elearningku (www.igi-alliance.com/eLearning) dimana tugas mereka juga ngublek di seputar urusan administrasi forum,workshop,dan skrg lagi mencoba ‘menjual’ course-course menarik di situs kami itu (promosi nih..)

Urusan jd ‘tumin’ telah sukses bikin aku jenuh-nuh…dan bikin aku agak ‘gaptek’. Gimana gak merasa gaptek..lha wong temen2 seruangan udah banyak explore fasilitas/ fitur2 di blog mereka plus temen2 di komunitas eLearning udah mulai manfaatin USB Modem yg baru kami terima pas meeting di Yogya awal April lalu sbg reward dr GTZ-IGI Office atas kinerja kami selama ini. Sedangkan blog-ku…dan USB Modem-ku…sementara ini belum ’ku-apa-apa-kan’ :(

Tidak ada komentar: