Mei 17, 2010

Imtihan; Blessing Behind Disaster

1 Juni 2008, aku pernah nulis disini tentang rasa terima kasihku untuk sekolah anakku SDIT Insan Kamil, saat itu aku terkesan dengan acara Khotaman & Imtihan Metode Ummi Angkatan I mereka. Kalo nggak salah arti dasar imtihan = uji; ... Nah yg dimaksud Imtihan Metode Ummi di atas adalah semacam wisuda setelah lulus ujian metode Ummi; cerita kali ini 'benang merah'nya adalah ttg ujian.

Alhamdulillah...sabtu kemarin 15 Mei 2010 di masjid Agung Sda, giliran anakku Fadhil Ikhsanta yg di'wisuda' dan seperti acara terdahulu di situ anak-anak 'di-tes' oleh hadirin yang notabene ortu mereka sendiri ttg hafalan surat2, tajwid, dan gharib (sebelumnya mereka telah melalui serangkaian tes dari lembaga Metode Ummi & KPI).
Duh senangnya melihat hafalan & bacaan mereka yg begitu lancar, begitu juga saat mendengar dengan lantangnya anakku menghafal surat Al Ghasiyah di panggung... MasyaaAllah.

Dan tibalah saat yg paling mengharukan itu...ketika Ustadz Iswahyudi (Koordinator Al qur'an SDIT Insan Kamil) meminta anak2 turun dari panggung menemui ayah ibu masing2, untuk meminta ma'af dan minta dido'akan jadi anak yg sholeh. Aku lihat dari jauh (tempat duduk kami terpisah) suamiku sempat berkaca2 saat memeluk dan mengelus rambut anakku.

Terima kasih ustadz Is, ustadz pembina yg lain, para ustadzah yg tlh membimbing anak2 kami, dan juga pihak lembaga & yayasan. Jazaakumulloh khairon katsiro.

Terima kasih ya Allah, segala puji bagi Engkau yang Maha Sempurna, Maha Suci & Maha Tinggi. Kurasakan akhir2 ini begitu banyak rahmat & hidayah Allah mengalir untukku. Di bulan Mei ini aku mengalami beberapa peristiwa menyedihkan & menyesakkan yg menguji kesabaran dan keikhlasanku. Jika beberapa bulan terakhir aku banyak belajar secara teori (membaca) tentang tauhid, ikhlas, dan taubat...maka saat ujian berupa musibah itu benar2 menghadang...aku berusaha sekuat tenaga 'mempraktekkan' ilmu yg tlh kuperoleh. Alhamdulillah...hasil ujian itu menjadi semacam 'berkah dibalik musibah', krn aku merasa semakin tenang dan fokus menjalani hari2 ke depan...untuk meraih ridho-Nya.

Ya Tuhan kami, jangan condongkan hati kami pada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk pada kami, karuniakanlah pada kami rahmat dari sisiMu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi (QS Al Imron : surah ke 3 ayat ke 8)

Tidak ada komentar: