April 03, 2012

Feel flattered

Kecapekan setelah acara keluar kota jumat-sabtu saat libur nasional minggu lalu, disambung rutinitas rumah tangga dan kerjaan merevisi proposal tesis, membuatku ambruk.

Senin paginya, di angkot dlm perjalanan ke kantor, tiba2 aku ngerasa nggliyeng hebat, mual, dan keluar keringat dingin. Sepertinya penyakit tekanan darah rendahku kambuh dan memicu vertigo. 

Untunglah aku gak ambruk di angkot, tapi rasanya  spt melayang saat memutuskan turun dari angkot setelah melihat ada RS terdekat (RS Mitra Husada - Sda). Ku-kuat2-kan jalan ke dlm RS dan sempet minta ijin ke suster jaga untuk ke toilet dan (maaf) mun-mun. 

Dokter yang merawatku saat itu sampe bilang aku pucat sekali dan nadiku juga sangat lemah. Setelah disuntik semacam vitamin penambah sel darah merah dan minum Ironyl, pelan2  rasa nggliyeng-nya hilang. Setelah telpon suami, kusempatkan juga sms temen kantor, teman baikku, dan dosen penguji yg batal kutemui hari itu, sebelum akhirnya aku tertidur sebentar. Alhamdulillah suamiku bisa menjemput dan mengantarku pulang, walau dia harus balik lagi ke kantornya yg jaraknya cukup jauh dari rumah.

Sekarang revisi proposalku udah final, udah dapet  ttd semua dosen dan udah dikumpulkan. Dan tadi siang, aku seneng sekali karena 2 hal : (1) Pak Roso – guru seniorku yang udah lama sakit - alhamdulillah udah sehat dan tadi nyempetin dateng ke kantor, (2) tersanjung rasanya saat supervisor penelitian-ku, Prof.AD yg dg rendah hati mengirimkan sms : “mhn ijin proposal finalnya sy jadikan contoh ke mhs yg ambil metpen di S2 SI. semoga barokah”. Terima kasih Prof.AD atas kepercayaannya. Segala puji hanya untuk Allah. 

Kerjaan tesis berikutnya masih banyak, aku gak boleh ‘terbuai’ harus tetap fokus. Dan gak kalah penting aku mesti lebih peka dg 'sinyal' tubuhku. Semoga selalu dimudahkan.

Tidak ada komentar: