November 15, 2013

Belajar dari Wahyu

Dia mahasiswa semester akhir di tempatku mengajar. Penampilannya sederhana dengan attitude dan prestasi akademik yang cukup baik. Wahyu Kurniawan namanya. Kemarin sore dia terlihat tersenyum lega saat menerima SK kelulusannya. Ada yang membuatku salut, yaitu cara dia berbakti pada orangtuanya, terutama pada ayahnya yang seorang ahli bangunan.

Kebetulan sudah lama aku dan suami punya rencana merenovasi atap dan plafon rumah kami yang sebagian besar kayu penyangganya sudah lapuk. Pengennya saat renov nanti kami tidak perlu membongkar dan memindah perabotan rumah yang berat-berat. Alhamdulillah...seperti gayung bersambut, ternyata ayahnya Wahyu berpengalaman merenovasi dengan kondisi seperti yang kami inginkan itu. Wah sungguh sebuah rejeki… akhirnya aku dan suami memutuskan memakai jasa beliau.

Selanjutnya ... benar-benar tak kuduga, Wahyu ternyata ikut terjun langsung membantu pekerjaan ayahnya merenovasi rumah kami.. Benar-benar hanya mereka berdua yang mengerjakannya. Seperti ayahnya, Wahyu terlihat terampil mengerjakannya,  tanpa canggung, dan tanpa beban. Sempat kuperhatikan bagaimana dia dan ayahnya bekerja saat berada di atas atap rumahku terpapar matahari yang sedang bersinar sangat terik saat itu ...salut !

Rasanya cukup langka menemukan pemuda sekaligus mahasiswa dengan karakter seperti itu saat ini. Ikut bangga rasanya, seperti sang ayah yang juga mengaku bangga dan sangat bersyukur dengan sikap putranya tersebut. Jika tertarik memakai jasa mereka, ini nomer kontak ayahnya – Pak Sudiono : 031-88257089 (maaf tanpa ijin ybs …semoga beliau berkenan) 

Tidak ada komentar: