Mei 09, 2008

Pregnancy is a gift and happiness

Pregnancy is a gift and happiness ..so enjoy your days and keep fit
motto diatas dikenalkan oleh seorang dokter spesialisasi obgin & ginekologi saat talkshow parenting club di sebuah rumah sakit swasta di kota kecilku Sidoarjo sabtu 3 mei lalu.

Emang benar motto di atas ..yg aku rasakan sekarang juga begitu. setelah sekian lama menanti akhirnya aku diberi "hadiah" oleh Allah SWT. Putraku yg pertama udah hampir 9 tahun dan aku gak pernah ikut program KB...jadi sungguh kehamilanku yg kedua ini bener2 berkah.
Saat ini udah memasuki bulan kelima dan aku bener2 menikmatinya.

Apalagi setelah ikut talkshow tadi aku jadi makin yakin bahwa rasa bahagia menerima "hadiah" ini dan selalu berpikir positif membuat aura positif bagi si ibu hamil shg kesannya jadi makin "cantik". Tentunya dengan selalu menjaga asupan gizi, olahraga ringan dan nggak nuruti rasa malas yg kadang2 muncul membuat ibu hamil jadi selalu kelihatan bugar.

Salah satu materi talkshow adalah pengenalan senam hamil sekaligus demonstrasinya...wah kayaknya asyik dan menenangkan...aku jadi makin pengen ikutan kelas senam hamil atau yoga untuk ibu hamil (sebelumnya memang udah ada niatan ikut). tapi aku harus bersabar karena salah satu syaratnya usia kehamilan minim 24 minggu krn dianggap rahim sudah cukup kuat.
motivasiku ikut senam hamil tambah kuat karena pengalaman persalinanku yg pertama sangat "berkesan" .prosesnya cukup sulit dan aku gak cukup punya banyak pengalaman gimana teknik mengejan yg bener (sekedar baca2 artikel aja ternyata gak cukup tanpa latihan yg nyata spt senam hamil), apalagi bayiku tergolong gede..4 kg he he.
tambahan info penting lain saat talkshow itu adalah ttg penanganan bayi baru lahir termasuk istilah skor apgar dan gimana menjaga suasana hati, pikiran & penampilan selama hamil sangat mempengaruhi kesehatan fisik & jiwa ibu hamil...bikin aku makin "pede" dg kehamilanku ini, tentunya dg terus memohon sama Sang Maha Pemberi Kehidupan agar semuanya berjalan lancar dan anakku terlahir dengan kondisi sehat jasmani rohani dan bisa jadi insan kamil yg tangguh ntar...amiin

Intinya kehamilanku ini bener2 hadiah yg indah ...dan yg penting lagi rasanya suamiku tambah sayang..gmn nggak lha wong katanya aku tambah "seksi" he he

salam manisku untuk sesama ibu hamil....spt kata pak dokter di atas "enjoy your days n keep fit"

Tidak ada komentar: