April 13, 2008

Gambar Anakku



Fadhil...anak lanang-ku itu punya hoby nggambar terutama pesawat.
setiap ada waktu senggang selalu aja nggambar , mau bobo' malem juga gitu walau udah capek habis ngaji (apalagi kalo ada pe-er) selalu bawa kertas bekas yg aku & suamiku bawain dari kantor + pensil dan penggarisnya ke kamar. ..rasanya matanya gak bisa merem sebelum bisa nyoret2 di kertas.
pernah dia keliatan capek banget seharian krn jadwal sekolahnya yg full day dan barengan ada ujian di tempat lesnya hari itu ...jadinya jam 9 dia udah angop2, kusuruh dia segera tidur walau sempet minta waktu untuk nggambar dulu, tapi akhirnya dia ngalah dan udah posisi mapan di kasur tapi matanya tetep kelap kelip dan keliatan gelisah...sambil memelas dia bilang "Ibu..aku nggambar dulu ya..bentar aja. Gak bisa tidur kalo belum nggambar, aku nemu ide bentuk baru untuk pesawat concorde"
wuih anakku itu emang banyak tahu jenis2 pesawat lewat internet, apalagi sejak di rumah dipasang paket speedy wah jadi lebih keranjingan browsing segala hal ttg pesawat.
akhirnya aku yg ngalah..kubiarkan dia nggambar sampe akhirnya aku yg ketiduran.

nah hari ini aku surprise dia nunjukin hasil gambarnya...gambar hewan ! ya gambar singa & burung hantu lengkap dengan komentar dalam bahasa inggris yg agak amburadul....
surprise ngeliat hasil gambarnya, kreatifitasnya dalam menggambarkan sosok hewan2 itu ditambah komentar dlm bahasa inggrisnya yg lucu itu membuat aku ter"pesona"

yah..kadang2 kita sbg ortu kurang bijak menyikapi hoby anak. aku inget seringkali aku negur dia kalo udah terlalu asyik dg nggambarnya apalagi kalo dia lupa nggak ngerapiin lagi alat2 tulisnya. apalagi kalo lagi2 yg digambarnya adalah pesawat...tapi ternyata dia juga bisa mengekspresikan gambar lainnya dan itu dia gabungkan dengan kemampuan vocab englishnya... masyaaAllah

Tidak ada komentar: