Maret 07, 2012

Triple Imam S


Reuni akbar alumni SMPN 1 Panji - Situbondo (sekarang SMPN 2 Panji) hari Minggu, tanggal 4 Maret kemarin sungguh berkesan.

Awal denger rencana reuni ini akhir tahun lalu, aku sempet pesimis sekaligus senang bayangin bisa ketemu lagi sama temen dan sahabat setelah 26 tahun berpisah. 26 tahun tentu waktu yang cukup lama...beneran nih panitia bisa ngumpulin kami semua ?
Sejak kecil aku tinggal dengan kakek-nenek-dan bu de tercinta, selepas SMP aku sempat 3 bulan menikmati bangku SMAN 1 Situbondo sebelum akhirnya pindah ke SMAN 4 Surabaya. Jadi praktis aku jarang ketemu sama temen2 SMP lagi, dan berharap bisa berkumpul dg mereka di acara reuni itu.

Alhamdulillah wa syukurilah...acara reuni ternyata berjalan sukses...tim panitia bener2 all out melakukannya..hampir semua temen dan sahabatku hadir, dan hampir semua mantan guruku yg rata2 udah purna tugas juga berkenan hadir. lengkap sudah kebahagiaan kami. semua pada sibuk kangen2an dan bernostalgia...disisi lain kami juga prihatin setelah tahu beberapa temen telah ada yang meninggal :(

Saat ketua panitia memintaku memberikan sambutan - (dg alasan perlu ada sambutan dari sang mantan ketua osis) - aku sempet 'blank', mau ngomong apa nih? lha wong sang ketua panitia udah dengan bagusnya membangkitkan kenangan saat itu.. akhirnya kusampaikan rasa banggaku jadi alumni SMP 'mewah' (mepet sawah) itu, dari sanalah aku merasa banyak mendapat nilai2 kesederhanaan dan ketulusan, juga ucapan terima kasih buat semua teman, mantan guru, dan Kasek yang telah menyempatkan hadir, terima kasih juga untuk para donatur dan pengisi acara, serta tentu terima kasih sedalam-dalamnya buat seluruh panitia yang dikomandani oleh "triple Imam S" - Imam Sujoko-Imam Syafi'i dan Imam Sukardi- serta para "punggawanya".
Terima kasih kawan !

Tidak ada komentar: