Oktober 03, 2018

#doa&donasipaludonggala

Astaghfirullah.. innalillahi wa inna ilaihi roji'un... belum jenak rasanya gempa di Lombok, Jumat malam 28 September 2018 terjadi lagi bencana yang lebih hebat - gempa tsunami likuifaksi - menimpa kota Palu dan sekitarnya. Jumlah korban yang meninggal dan berjatuhan lebih banyak, karena dampak tsunami dan likuifaksi tersebut (https://www.bbc.com/indonesia/indonesia-45708229)

Ya Allah, Maha Kuasa Engkau atas semua kehendakMu...
Ampuni kami Ya Allah atas semua kemaksiatan dan kesyirikan yang masih terjadi di negeri ini.. Berikan ketabahan pada semua saudara kami yang menjadi korban di sana, cukupkan semua kebutuhan mereka, dan perbaiki semua urusan mereka.. 
Ampuni dosa-dosa saudara seiman kami yang wafat, terimalah amal ibadahnya, lapangkan kuburnya dan tampakkan surgaMu pada mereka Ya Robb.. aamiiin.

Sebagai nasehat untuk diri sendiri dan untuk saudaraku yang dikaruniai terhindar dari bencana, semoga kita bisa mengambil ibrah dan hikmah dari semua peristiwa bencana di negeri ini, terus mendekat dan menjaga khuznudzon pada Allah dan mengamalkan hal-hal berikut ini: https://konsultasisyariah.com/31061-amalan-ketika-gempa.html.

Selain itu, edukasi mitigasi bencana juga perlu dilakukan. Tentang hal tersebut, bisa dilihat di website resmi BNPB pada menu pengetahuan kebencanaan. Gak ada salahnya bekali juga diri kita dengan pengetahuan pertolongan pertama pada kecelakaan. Salah satunya pengetahuan tentang "apd" (alat pelindung diri) dan "3a" (aman diri, aman pasien, aman lingkungan) .

Selanjutnya, marilah kita segera membantu dengan menyalurkan infaq terbaik kita ke lembaga-lembaga sosial dan kemanusiaan yang telah membuka rekening-rekening donasi untuk Palu dan sekitarnya, mereka menunggu uluran tangan kita. Diantaranya ACT (aksi cepat tanggap) - https://act.id/ , Sekolah Relawan - https://www.sekolahrelawan.com/, PMI - http://donasi.pmi.or.id/donations/bantu-palu-donggala/, LSKPM (lembaga sosial kerukunan pekerja muslim) di no rekening 768601015454538 BRI atas nama Lembaga Sosial Pekerja Muslim, dan BEM Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah & Komunikasi Islam Ar Rahmah Surabaya di no rekening 0522518134 BNI Syariah atas nama Muhammad Ihsan Kamil - http://www.stidkiarrahmah.ac.id/

Semoga Allah memudahkan semua urusan Pemerintah, TNI, semua lembaga dan relawan yang membantu memulihkan kondisi di sana, dan semoga Allah menerima semua amal ibadah kita.. aamiiin.




Tidak ada komentar: