Oktober 03, 2010

Mind Map Konsep Proyek


Udah lama rasanya gak pake aplikasi ini : MindJet !

Sebuah aplikasi yang sangat membantu kita untuk meringkas sekaligus memotret suatu bahasan / permasalahan yang cukup kompleks hanya dalam 1 lembar kerja.

Jadi inget sama temen-temen di komunitas lawasku Divisi Elearning IGI, dulu kami sering banget manfaatin aplikasi ini untuk ngerangkum hasil meeting/workshop kami. Apa kabar teman ?

Nah minggu lalu dapet tugas dari salah satu dosenku sekaligus Kajur-ku untuk bikin mind map tentang konsep sebuah Proyek.

Setelah baca-baca salah satu referensi e-book dari beliau : Schwalbe, Kathy. Information Technology Project Management, Thomson 2004 dan dari hasil diskusi di kelas, coba kubagi hasilnya.

===============================

update 9 nov 2010 : "double degree"
pas-pas-an banget hasil penilaian mind map di atas, mmg kurang lengkap & detil :(

setelah itu ada 2 lagi tugas bikin mind map dg materi lbh kompleks yaitu frame work project management dan 9 (sembilan) knowledge area-nya PMBOK (tugas kelompok)! Yg terakhir coba pake Edraw Mind Map, biar lebih fleksibel nempatin leaf-leafnya dan bisa gabungin msg2 hasil mind map temen2 dlm 1 lembar kerja...walau harus sabar krn harus bikin leaf satu persatu dan sering 'hang' :-(

Saking seringnya bersentuhan dg aplikasi mind map, sampe kadang gak pe-de kalo lagi ngerjain di depan suami ato temen2 kantor...habis..kayak anak TK yg lagi belajar gambar :) dan kayaknya guyonan temen2 sekampus ada benarnya bahwa ntar kalo lulus kami pantas nyandang double degree : M.Kom + 'triple M' (MMM = master of mind map) he he..

Tidak ada komentar: