Mei 29, 2013

Yang mungkin sering dilupakan ...


Saat bangun tidur di pagi hari sering kita temui 3 kenikmatan, yaitu rasa aman, rasa ayem melihat ada persediaan makanan, serta rasa segar dan sehat pada badan kita. Ketiganya seakan merupakan hal yang wajar dan biasa saja. Hampir setiap hari kita bisa merasakannya, terutama rasa aman ... alhamdulillah kita tinggal di negara yang masih aman ini (semoga seterusnya).

Namun mungkin kita sering lupa mensyukurinya. Coba bayangkan, jika rasa aman itu hilang, barulah terasa bahwa rasa aman itu sesuatu yang amat mahal.

Sesuai hadits nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Barangsiapa yang menjumpai pagi hari dalam keadaan aman, sehat jasmani, dan memiliki makanan pokok untuk hari itu, maka seakan-akan dunia dan segala isinya telah dia dapatkan pada hari itu [HR. Tirmidzi] 

Mari kita tengok sejenak kondisi saudara2 kita di negara lain yang penuh konflik, seperti Palestina dan Suriah. Rasa aman telah jauh dari mereka, setiap hari mereka harus berjuang melawan rezim ditambah rasa was-was akan ancaman senjata & bom, pelecehan bahkan perkosaan, serta tekanan fisik & psikis lainnya.

Telah banyak dikisahkan tentang konflik tersebut, khususnya di Suriah, diantaranya dapat disimak di (1) http://www.hidayatullah.com/kanal.php?kat_id=48, (2)  http://www.arrahmah.com/islamic-world/suriah, dan (3) http://yufid.tv/khutbah-jumat-peduli-muslim-suriah-dan-palestina-penderitaan-mereka-penderitaan-kita-ustadz-abu-saad-muhammad-nur-huda-m.a/

Semoga Allah menolong mereka..

Tidak ada komentar: