Juli 11, 2016

Segera kembali 'angkat gelas' :(

Kemarin baru balik dari mudik - ritual lebaran yang selalu menyenangkan sekaligus melelahkan. Sebelumnya, kamis minggu lalu di rumahku ketempatan pertemuan keluarga besar suami...alhamdulillah 9 bersaudara ngumpul lengkap plus anak cucu masing-masing...jadi gini-gini udah punya cucu ponakan ..he he.

Wuih rasanya capek banget habis acara itu langsung bersih-bersih sampe malam, trus paginya mesti berangkat mudik, karena jumat nya ada pertemuan keluarga besarku di kampung halaman. Sabtu nya kebetulan juga ada undangan reuni teman SMP seangkatanku di sana. Ritual ngumpul dan mudik selalu membawa oleh-oleh cerita baru, dari yang ringan dan menyenangkan sampai cerita 'berat' bahkan duka, semuanya bisa diambil hikmahnya. Jadi pelajaran hidup dan menjadikan kita lebih mensyukuri apa yang telah Allah berikan dan tetapkan untuk kita.

Saat itu rasanya bisa sejenak 'meletakkan gelas' - sejenak melupakan problem-problem di kantor yang masih komplek. Sekarang mesti dikondisikan siap-siap kembali ke rutinitas. Pemanasan sebelum hari H masuk kantor. Sudah terbayang beberapa pe er di kantor yang mesti segera dikerjakan dan dicari solusinya. Kadang terbersit rasa lelah, enggan dan berat untuk menuntaskannya. Tapi mau gak mau mesti dihadapi - tentu bersama-sama semua rekan di kantor mencoba mencari jalan keluarnya ... 

Jaga semangat dan hadapi saja hari demi hari - begitu pesan teman baikku ... laa haula wa laa quwwata illaa billaah



Tidak ada komentar: