Juli 12, 2010

Dari Hati

Alhamdulillah wa syukurilah…
Segala puji hanya untuk Allah SWT Yang Maha Sempurna Maha Suci lagi Maha Tinggi.
Semakin kuat keyakinanku akan segala janjiNya..banyak sekali kebaikan-kebaikan yang aku rasakan setelah dg upaya yg bersungguh2 kuamalkan segala ilmu yg kuperoleh selama ini ttg tauhid, taubat, ikhlas dan sabar.

Kutulis pengalaman ini sbg nasehat pd diriku sendiri dan untuk saudaraku seiman, bahwa Maha Benar Allah Yang Maha Agung dengan segala firmanNya dengan segala janjiNya : bahwa jika kita bersungguh2 taat padaNya dan terus bersabar taat padaNya, bersabar untuk tidak bermaksiat dan tidak mengulangi kemaksiatan yg pernah kita lakukan, meluruskan segala niat dan amalan kita hanya untuk meraih ridhoNya, dan bersungguh2 menyesali dan menganggap hina segala kemaksiatan yg pernah kita lakukan, bertaubat dari lubuk hati yg plg dalam……maka Allah SWT akan merasa sangat senang krn hambaNya telah kembali kepadaNya. Dan ganjaran yg kurasakan skrg adalah limpahan kebaikan, limbahan rahmat, ketenangan hati, ketundukan jiwa, dan yg plg menyenangkan adalah aku benar2 bisa merasakan apa yg sering kubaca dari artikel atau kitab para ulama, yg selama ini aku meyakininya tapi baru di –nalar-ku belum turun ke hati..belum meresap ke hati.

Proses bisa merasakan dan meyakini dari hati ini berlangsung setahap demi setahap, dimulai dari keresahan dan kegalauan yg lama kurasakan, sadar bahwa aku harus keluar dari lingkaran meyesatkan saat itu, tapi aku tak pernah bisa bersungguh2 melakukannya. Sementara sisi lain jiwaku terus mensugesti diriku untuk "tunduk" dgn terus memohon pertolonganNya dan mencari segala macam pencerahan ...
Dan akhirnya Allah menjawab do'aku lewat sebuah peristiwa "pahit". Yang akhirnya kusadari itu seperti "obat" yang pahit tapi menyembuhkan. Terima kasih ya Allah...Hanya Engkau-lah sebaik-baik penolong, penyembuh segala "sakit" hambaMu, dan Maha Pemberi dan Maha Pengabul Do'a.

Alhamdulillah, aku jadi ge-er bila membaca sebuah ayat/hadits (lupa tepatnya apa) bahwa “jika Allah menghendaki kebaikan pd hambaNya, maka Allah akan memudahkan pemahamannya dlm hal agama”…Semoga, Insya Allah itu yg kurasakan saat ini.

Semoga Allah menjadikan kita hamba yang pandai bersyukur, pandai beribadah dan pandai mengingatNya (saat senggang, saat sibuk, saat lapang, saat sempit, dan di saat apapun), dan semoga Allah meneguhkan kita untuk tetap di atas agamaNya sampai akhir hayat nanti…Aamiiin

Tidak ada komentar: