Maret 25, 2019

Tahun yang penuh tantangan..

Menapaki tahun 2019 ini sungguh sebuah perjalanan yang dinamis dan penuh tantangan. Ya, mutasi homebase-ku yg masih berproses sampai sekarang, terkadang menguras banyak energi dan emosi, terkadang juga membawa harapan - baik yg akhirnya nyata maupun yg ternyata semu (baca di-'php'). Ngerasa di-php? itu mungkin dari sudut pandangku, dan memang gak mudah menyamakan sudut pandang dengan pihak-pihak yang 'berbeda kepentingan' ya..

Tapi bagaimanapun semua masalah mesti dihadapi - hadapi dengan senyuman kata sang vokalis itu hehe.. Apalagi telah kuterima banyak dukungan dari keluarga, semua teman baik & sahabat, dan dari 'my new homebase' yg tentu tak boleh kusia2kan. Dengan terus berikhtiar, berdoa dan menjaga prasangka baik padaNya, mesti tetap sabar dan telaten menjalani proses ini, semoga Allah mengabulkan semua doaku dan orang2 yang telah mendukungku lahir batin .. aamiiin. Di sisi lain, juga banyak hikmah yg kuperoleh dan kurasakan.. Alhamdulillah 'ala kulli hal. 

Hmmm.. bukan hanya masalah itu yg bikin tahun ini terasa begitu 'penuh'. Hiruk pikuk kasus korupsi & politik yang semakin memanas jelang pilpres dan pileg bulan depan, sedikit banyak juga bikin prihatin, ditambah lagi tragedi2 yg menimpa saudara2 seiman di negara lain. Akhirnya kepada Allah sajalah kita kembali bersandar. 

Tentang hiruk pikuk itu, (imho) sependapat rasanya dengan opini2 yg ditulis seorang dosen senior ITB di blog pribadinya. Berikut beberapa tulisan beliau, semoga bermanfaat, dan dapat menjadikan kita tetap menjaga ukhuwah serta akal sehat.. Aamiiin. 


Tidak ada komentar: